Baca Berita

Dalam Sehari, BPBD Bintan Kunjungi dua Instansi di Kota Tanjungpinang

Berita
BPBD, Bintan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan (BPBD) melakukan kunjungan kerja di Dua instansi di Kota Tanjungpinang,” Kamis 16 November 2023. 

Kunjungan tersebut dilaksanakan di Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang dan Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tanjungpinang. 


Keterangan Gambar:  Kepala Pelaksana BPBD Bintan Ramlah dan kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang Agustiawarman foto bersama usai melakukan pertemuan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan Ramlah,S.Sos menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai salah satu acuan pembelajaran dan pengembangan visi dan misi BPBD Bintan dalam rangka peningkatan SDM personel BPBD Bintan. Diketahui bersama, Kabupaten Bintan yang memiliki luas wilayah 88.038.54 Km² tentu harus memiliki SDM yang tangguh, dan harus terus belajar untuk membangun sinergitas kepada semua unsur yang ada, dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam penanggulangan bencana. 


Keterangan Gambar: Kepala Pelaksana BPBD Bintan Ramlah saat melakukan kunjungan kerja di Basarnas Kota Tanjungpinang, langusng diterima Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi diruang kerjanya.

“Semakin hari, kita harus semakin meningkat, kita harus terus belajar, berinovasi dan membangun personel SDM melalui etos kerja yang tangguh dalam pengembangan SDM di BPBD. Agar pelayanan kemanusiaan dalam penanganan penanggulangan bencana di Bintan berjalan sesuai harapan,” Ujar Ramlah.

Ramlah mengatakan kehadirannya ke Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang langsung disambut Pak Kadisnya Agustiawarman bersama jajaran, begitu juga di Basarnas langsung di sambut langsung Kepala Basarnas Tanjungpinang Bapak Slamet Riyadi.


Keterangan Gambar: Kepala Pelaksana BPBD Bintan beserta jajaran foto bersama dengan Kepala Basarnas Tanjungpinang Bapak Slamet Riyadi.

Kunjungan kerja ini sebagai pelajaran penting dan berharga bagi kami untuk terus meningkatkan SDM di BPBD bintan. Kami hadir bersama kepala UPTD Pemadam se kabupaten Bintan dalam rangka mengenal lebih jauh sumber daya dimasing-masing instansi dalam rangka penanganan bencana kebakaran dan penanganan penanggulangan bencana di Kabupaten Bintan .

Ramlah menambahkan, Insyaallah, nanti secara bersama sama, baik dirinya maupun kepala dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang akan mengupayakan MoU antara Pemkab Bintan dengan Pemko Tanjungpinang. Begitu juga
dengan Basarnas dengan Pemerintah Kabupaten Bintan, yang turunanya nanti BPBD Bintan akan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kepada dua instansi tersebut , “Katanya.


Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan