Baca Berita

Cuaca Ekstrem Robohkan Dapur Rumah Ibu Rosna

Berita
BPBD, Bintan -  Rumah bagian dapur milik Bapak Rifai dan nenek Rosna salah satu warga RT 003 RW 001 di Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebong, ambruk akibat cuaca ekstrem,"Jumat (3/11). 



Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan Ramlah Menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui BPBD telah mendistribusikan bantuan terhadap korban cuaca ekstrem. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tim telah turun kelokasi untuk menyalurkan bantuan dan melihat kondisi ambruknya rumah bapak Rifa'i dan Nenek Rosnah. 

"Kami menerima laporan tadi siang, Jumat pada pukul 13.04 wib, Kejadian rumah korban ambruk  terjadi pada pukul 5 subuh. Dirumah tersebut tinggal 2 Kepala Keluarga 3 Jiwa. Dampak kerugian akan segera di hitung oleh tim Jitupasna. Tim sudah melakukan peninjauan untuk melakukan rapit assessment guna menilai kerusakan, kerugian dan kebutuhan dasar untuk menjadi dasar acuan nantinya," Kata Ramlah. 



Menurut Ramlah, robohnya dapur rumah ibu Rosnah berawal saat angin kencang disertai Gelombang di subuh hari.  Kuat dugaan ambruknya dapur rumah nenek rosnah dikarenakan tiang penyangga tak kuat menahan sapuan angin dan gelombang yang disertai angin kencang. 

"Kami bersyukur tidak ada korban jiwa, keluarga dalam keadaan sehat semua. Kami berdoa semoga bapak Rifa'i dan nenek rosnah beserta keluarga tetap sehat. Hasil dari peninjauan lokasi, warga sedang bergotong royong membersihkan puing puing papan yang rusak roboh akibat cuaca ekstrem," katanya.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan