Baca Berita

Dalam Seminggu sudah 351 KK, 1015 jiwa mendapatkan Bantuan Air Bersih dari Bupati Bintan Roby Kurniawan

Berita
BPBD,Bintan- Rendahnya curah hujan di Kecamatan Bintan Timur, membuat sejumlah wilayah kekeringan air seperti Kampung Tekojo Kelurahan Kijang Kota, dan Kampung Jawa Perumahan Buana Asri serta Perumahan Bella Oktaviati Kelurahan Sungai Lekop," Kamis (2/11)

Kejadian tersebut dipicu rendahnya curah hujan dan  pasokan air PDAM yang belum mengaliri ke wilayah tersebut. Merujuk pada prakiraan BMKG cuaca Pulau Bintan," Kamis, hingga Jumat dini hari. Untuk wilayah Kijang pagi hari berawan tebal, sedangkan di siang hari mengalami hujan petir. 


Keterangan Gambar : Sumber BMKG Stasiun Meteorologi Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang 

Namun dengan kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi, dibeberapa titik wilayah dikijang alami kesulitan air bersih hingga 2 bulan. Atas kejadian tersebut sudah 351 Kepala Keluarga, 1015 jiwa mendapatkan bantuan air bersih dari Bupati Bintan Roby Kurniawan.

keterangan Gambar : Bupati Bintan hadir langsung ditengah tengah masyarakat yang membutuhkan air bersih di Kijang Kota dan Keluarah Sungai Lekop

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat meninjau dan mendistribusikan langsung air bersih di perumahan Tekojo menuturkan rendahnya curah hujan serta berkurangnya debit air Perumahan Tekojo dan sungai Lekop membuat instensitas air tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut dikarenakan blm tersambung nya saluran PDAM ke wilayah tersebut. 

Keterangan Gambar : Bupati Bintan Roby Kurniawan saat mendistribusikan langusng air bersih di Perumahan Tekojo Keluhana Kijang Kota

"Semoga bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang kesulitan.kita turun langsung guna melihat saudara kita diperumahan Tekojo dan perumahan buana asri serta Bella oktaviari yang kesulitan air bersih. Insyaallah segera diatasi. Kita akui selain rendah nya curah hujan, beberapa wilayah belum teraliri saluran air minum (PDAM ) ke wilayah tersebut," Ujar Bupati Bintan Roby Kurniawan.


Keterangan Gambar : Pendistribusian air bersih di Perumahan Buana Ari Kelurahan Sungai Lekop.

Ditempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Bintan Ramlah mengatakan bantuan air bersih dari Bupati Bintan Roby Kurniawan sudah tersalurkan ke 315 Kepala Keluarga untuk 1015 jiwa. Kondisi tersebut menjadi perhatian penuh bapak Bupati Bintan Roby Kurniawan.


Keterangan Gambar : Lurah Sungai Lekop Raja Risnanda Putra,S.STP hadir dalam pendistribusian air bersih di Perumahan Buana Asri

"Alhamdulillah untuk 2 wilayah sudah terdistribusi air bersih untuk warga. Semoga bantuan air bersih dari Bapak Bupati Bintan Roby Kurniawan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kita yang kesulitan air bersih,"  Ujarnya.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan