Baca Berita

Dimulai dari Desa Gunung Kijang, Awal Tumbuhnya Perempuan Tangguh Bencana di Kabupaten Bintan

Berita
BPBD,Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah menggagas lahirnya Perempuan Tangguh Bencana di Kabupaten Bintan," Rabu (18/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gunung Kijang sebagai Awal  sejarah tumbuhnya perempuan tangguh bencana di Kabupaten Bintan.


Keterangan Gambar : Petugas Pemadam BPBD Bintan menyampaikan materi penanganan Gas LPD jika mengeluarkan api.

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizah Rahmadhani Putri menyambut baik kegiatan yang di gagas BPBD Kabupaten Bintan, dengan lahirnya para perempuan tangguh di Desa Gunung Kijang, menjadi barometer awal bangkitnya kesetaraan gender dalam penanganan penanggulangan bencana di Kabupaten Bintan. Dirinya berharap dengan kegiatan ini para kaum ibu sebagai perempuan tangguh mendapat bekal ilmu dan pengetahuan tentang deteksi dini, jika terjadi penanganan kebakaran di wilayahnya.


Keterangan Gambar : Wakil Ketua TP PKK Elyza Riani sedang melihat peran para ibu  mempraktekkan penanganan Gas LPG yang mengeluarkan api dalam kegiatan perempuan tangguh bencana di desa gunung kijang.

"Peran kita sebagai ibu, memiliki potensi yang cukup penting dalam penanggulangan bencana khususnya kebakaran, baik di dalam keluarga, maupun di lingkungan sekitar. Sehingga jika hal hal yang tidak diinginkan terjadi, para ibu telah mendapat ilmu pengetahuan sejak dini, seperti bagaimana cara menggunakan apar dan cara penanganan gas LPG yang memunculkan api," Ujarnya. 

Hafizah menambahkan kegiatan ini sangat baik sebagai langka awal kesiapsiagaan dan antisipasi dalam penanganan bencana khusunya kebakaran. Baik dilingkungan keluarga, maupun di lingkungan masyarakat. Peran penting kepemimpinan perempuan yang tangguh terhadap situasi bencana akan menciptakan lingkungan yang tangguh terhadap becana di Kabupaten Bintan.


Keterangan Gambar : Salam Tangguh untuk Perempuan Tangguh Bencana di Desa Gunung Kijang dalam kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Peran Perempuan dalam Penanganan Penanggulangan Bencana kebakaran.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menyebarluaskan cerita-cerita hebat para perempuan yang mendedikasikan pengetahuan dan kompetensinya untuk turut serta membangun ketangguhan dalam jiwa perempuan dalam penanganan penanggulangan kebencanaan”, tutupnya.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan