Ramlah : ASN / PNS BPBD harus berorientasi pada pelayanan Publik
BPBD, Bintan- Untuk membangun budaya sadar terhadap tanggung jawab kinerja ASN perlu di lakukan motivasi, didorong hingga di evaluasi. Hal ini merupakan kewajiban yang harus di lakukan oleh atasan dari tindak lanjut SKP (satuan kinerja pegawai) di BPBD Kabupaten Bintan.
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan Ramlah menyampaikan harapan bapak Bupati terhadap pelayanan publik harus maksimal untuk setiap OPD khususnya BPBD. Evaluasi kinerja ASN /PNS dilingkungan BPBD merupakan kewajiban setiap pegawai berdasarkan predikat capaian kinerja organisasi perangkat Daerah.
" Kita akan terus mengevaluasi dan memberikan motivasi kepada seluruh pegawai BPBD, untuk terus dapat meningkatkan kinerja. Predikat Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara menjadi poin penilaian dari Ekinerja pegawai tersebut, hal ini akan tercapai predikat kinerja yang baik berdasarkan capaian kinerja organisasi tempatnya bekerja," Ujarnya.
Ramlah berharap, kepada setiap pegawai di BPBD dan di UPTD Damkar BPBD harus bekerja sesuai aturan yang telah diamanahkan agar capaian rencana aksi dan target periodik BPBD Kabupaten Bintan tercapai dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat.
"Kita tidak ingin ada pegawai di BPBD dan di UPTD bekerja tidak sesuai aturan dan tidak taat terhadap aturan. Jika hanya Datang, absen, duduk, lalu pulang itu akan kelihatan nanti. Apalagi memiliki jabatan atau staf dan PPPK di Pemadam yang telah di berikan amanah, dianggap tidak mampu, ini yang akan kita kita dorong dan kita berikan pemahaman serta akan kita evakuasi," Ujarnya.
Ramlah berharap, Jangan sampai ada pegawai di BPBD dan di UPTD damkar BPBD bekerja atas nama aturan, namun kinerja nya tidak maksimal, atau tidak sesuai aturan, dan kinerja nya juga tidak maksimal, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Ini yang menjadi atensi pimpinan," Jelasnya.